Posted by : Fean Decoration Minggu, 18 Oktober 2015

TIPS MENGHINDARI KESALAHAN DEKORASI WEDDING


Pernikahan tentu membuat calon mempelai pria dan perempuan menjadi ingin mempersiapkan pesta dan resepsi pernikahan sebaik mungkin. Oleh karena itu tidak sedikit yang berusaha memilih dekorasi pernikahan sejak jauh-jauh hari sebelum acara resepsi pernikahan diadakan. Namun tidak sedikit pula yang sering mengabaikannya. Sehingga banyak terjadi kesalahan-kesalahan dalam memilih dekorasi pernikahan tersebut.
Hal-hal yang perlu diperhatikan ketika memutuskan untuk memilih dekorasi pernikahan adalah skema warna, seperti apa ruang meja dan tamu, waktu, dan juga tentu saja lokasi. Selain itu, anggaran untuk dekorasi pernikahan jangan juga dilupakan.

dekorasi pernikahan


Tidak banyak yang perlu di permasalahkan sebenarnya dalam membuat dekorasi pernikahan. Pada dasarnya yang perlu diperhatikan meja altar, kue pengantin, kamar mandi, buku tamu, dinding, gerbang, pintu, langit-langit dan juga lantai. Yang dibutuhkan adalah ketepatan dalam memilih dekorasi pernikahan yang cocok untuk tema pernikahan yang dipilih.
Bagi yang ingin membuat pesta pernikahan di ruangan terbuka tidak perlu repot mempertimbangkan dekorasi pada dindingnya. Tapi, sebaliknya yang harus diperhatikan adalah dekorasi pernikahan yang sedikit lebih detail seperti misalnya bagaimana membuat tempat terbuka tersebut menjadi lebih menarik, yaitu misalnya dengan menaburkan bunga. Dan untuk pesta pernikahan dalam ruangan, harus lebih memperhatikan dekorasi pada dinding.
Hanya saja tidak sedikit yang melakukan kesalahan dengan bunga sebagai dekorasi. Berikut ini adalah kesalahan-kesalahan yang kerap dilakukan dalam memilih bunga sebagai dekorasi pernikahan dan beberapa tips menghindari kesalahan dekorasi wedding:
1. Memilih bunga kecil atau besar
Kadang mempelai lupa untuk memperhatikan seberapa banyak undangan dan juga seluas apa ruangan yang digunakan untuk pernikahan. maka, tidak heran jika akhirnya banyak terdapat bunga-bunga yang tidak sesuai dengan dekorasi pernikahan tersebut. Jika bunga yang dipilih terlalu besar kemungkinan undangan bisa saja merasa tidak nyaman.
Oleh karena itu, mulai sekarang bagi para calon mempelai ketika memutuskan untuk membuat dekorasi pernikahan pastikan untuk membayangkan akan seperti apa ruangan yang dipilih dengan meja, kursi, dan juga tamu undangan. Hal ini untuk menghindarkan dari kesalahan memilih bunga.

2. Hubungan komunikasi dengan florist atau vendor
Ada baiknya untuk terus berkomunikasi dengan vendor atau florist yang ditunjuk untuk membuat dekorasi pernikahan. Jangan segan untuk menunjuk bunga apa yang disukai dan berikanlah pendapat pada mereka, apakah mungkin bunga tertentu cocok digunakan sebagai bagian dari dekorasi pernikahan. percaya pada mereka memang perlu, tapi sudut pandang calon pengantin juga tidak kalah diperlukan. Hal ini agar pasangan tidak kecewa dengan pilihan bunga tersebut.

3. Bunga yang terabaikan
Kadang beberapa pasangan pengantin lupa akan fungsi bunga untuk dekorasi dalam upacara pernikahan. Hal ini menyebabkan bunga yang akan digunakan untuk upacara pernikahan itu pun terabaikan. Padahal bunga-bunga tersebut sangat membantu dalam dekorasi acara resepsi. Sebaiknya segera ditata dan dirawat dengan baik agar bunga tersebut tidak layu dan mati sebelum acara bahkan dimulai.

4. Rencanakan pemakaian bunga jauh hari
Tidak sedikit yang memesan bunga mendekati hari H padahal sebaiknya segera menemui florist terlebih dahulu untuk memilih bunga seperti apa yang cocok untuk dekorasi pernikahan. Dengan begitu pun bisa menentukan budget yang tepat dan tidak terlalu terburu-buru dalam mendekorasi tempat acara pernikahan dengan pasangan.

5. Kesamaan warna bunga dengan tema dekorasi
Ini adalah kesalahan yang sering dilakukan oleh kedua calon mempelai yaitu menggunakan warna yang sama dengan tema dekorasi pernikahan. Hal ini akan membuat foto yang diambil sewaktu berlangsung upacara pernikahan menjadi terlihat tidak baik karena kemiripan warna yang sama.

Dengan tips menghindari kesalahan dekorasi wedding ini dapat membantu pembaca mempersiapkan wedding dengan sebaik - baiknya.
Untuk mendapatkan dekorasi yang terbaik dan berkualitas serta dengan penawaran terbaik silahkan hubungin Marketing Fean Decoration :

Handphone : 081291773149
LINE : 081291773149
WHATSAPP :  081291773149
BBM : 2B1B10FD
Email : FeanDecoration@gmail.com.
Facebook : https://www.facebook.com/feandecoration
Twitter : https://twitter.com/FeanDecoration
Office : Mal Seasons City, Tower A, Lantai 8 DA, Jakarta Barat
Workshop : Tanah abang, Jatipulo, Jalan Mawar no 14, Jakarta Barat


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Fean Decoration - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -