Posted by : Fean Decoration Rabu, 21 Oktober 2015

Tips Membuat Pesta Reuni



Merancang pesta di rumah sendiri, bisa menjadi alternatif jika ingin menggelar pesta atau sekadar acara ‘kumpul-kumpul’ yang lebih intim. Setelah menentukan tema, Anda wajib merancang dekorasi agar lebih memperkuat tema pesta dan menghidupkan suasana. Pertama, maksimalkan dulu koleksi pernik pribadi yang Anda miliki. Dalam menata ruang pesta, ada tips membuat pesta reuni yang perlu diperhatikan:



Pencahayaan
Elemen ini dapat membantu menciptakan mood suasana pesta. Anda bisa menggunakan berbagai media pencahayaan untuk membangun atmosfir yang sesuai dengan tema pesta. Jika pemilihan pencahayaan tidak tepat, tentu pesta akan terkesan biasa saja. Agar suasana terkesan lebih hangat dan cozy, Anda bisa meminimalkan penggunaan lampu dan menggunakan lilin-lilin.

Tip: agar tidak mengotori meja dan lebih gaya, pilihlah jenis tea candle light

Penataan meja makan
Perpaduan antara peranti makan dan table ware dapat menguatkan tema pesta. Pilihlah peranti makan yang sesuai dengan jenis pesta. Untuk sitting dinner, pastikan susunan gelas, alat makan, dan piring mengikuti flow keluarnya hidangan.

Bunga
Aksen bunga bisa ditampilkan sebagai centerpiece pada meja makan atau mempercantik sudut ruangan. Tidak perlu membeli bunga yang mahal, Anda bisa memetik dari kebun sendiri dan membuat rangkaian sederhana.

Tip: kalau tidak sempat merangkai, Anda cukup meletakkan beberapa kuntum bunga (kamboja misalnya) pada meja atau tempat penyajian minuma sebagai aksen.

Pengaturan tempat duduk
Khusus untuk sitting dinner, pengaturan tempat duduk sangat diperlukan agar menghidupkan percakapan antar-tamu. Anda bisa meletakkan nama para undangan di atas piring makan (dengan kartu atau buah apel). 

Tip: sebaiknya gabungkan orang yang berbeda dalam satu meja (pria dan wanita, yang pendiam dan yang ekspresif) dan secara etika, pasangan biasanya tidak duduk bersebelahan agar para tamu dapat lebih akrab.

Ambience
Musik merupakan hal penting yang bisa menambah mood. Tidak harus menghadirkan live music jika tidak ada ruang yang luas. Anda bisa menyiapkan CD player dan memilih jenis musik sesuai tema pesta. Karena fungsinya sebagai background, sebaiknya putarlah musik berirama lembut atau instrumentalia agar tidak mengganggu percakapan tamu.
  
Untuk lebih menghangatkan suasana, beberapa saat sebelum pesta dimulai, pasanglah wewangian alami di berbagai sudut ruangan. Anda bisa memilih menggunakan aromaterapi, potpourri, atau scented candle.

Tip: hindari aroma buah yang terlalu menusuk karena bisa membuat tamu merasa mual. Sebaiknya pilih aroma yang lembut dan menenangkan seperti: tuberose (sedap malam) atau lavender.

Saya harap dengan tips membuat pesta reuni ini dapat membantu anda mempersiapkan pesta reuni. Untuk mendapatkan dekorasi yang terbaik dan berkualitas serta dengan penawaran terbaik silahkan hubungin Marketing Fean Decoration :

Handphone : 081291773149
LINE : 081291773149
WHATSAPP :  081291773149
BBM : 2B1B10FD
Email : FeanDecoration@gmail.com.
Facebook : https://www.facebook.com/feandecoration
Twitter : https://twitter.com/FeanDecoration
Office : Mal Seasons City, Tower A, Lantai 8 DA, Jakarta Barat
Workshop : Tanah abang, Jatipulo, Jalan Mawar no 14, Jakarta Barat


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Fean Decoration - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -